Friday 13 February 2015

Sinopsis Hyde, Jekyll and Me episode 1 part 2





 


Jang Ha Na menunjukkan rekaman video saat Direktur Goo menggigit dan mendorong wnita yang di kejar2 oleh gorilla. Direktur Goo menontonnya dengan heran kenapa ia bisa bertindak seperti itu. Jang Ha Na sebenarnya tidak suka menunjukkan video itu hanya untuk mendapatkan kontraknya tapi ia harus berjuang agar timnya tidak dipecat. Melihat videonya Direktur mengatakan bahwa “aku tidak tahu bisa bertindak sejauh ini. Aku tidak tahu aku bisa bertindak seperti ini. Aku benar-benar menyedihkan.” Mendengar hal itu Jang Ha Na menjawab “Baik, kau sangat terkejut, jadi bisa diterima.” Direktur Goo pun langsung menjawab “Mari kita memperpanjang kontrak”, ia memencet telepon dan menyuruh sekretarisnya untuk memberikan kontrak baru untuk wonder circus. Jang Ha Na pun terlihat sangat senang.


Direktur Goo melihat kembali videonya, ia menyuruh Jang Ha Na pergi karena ia ingin sendirian. Jang Ha Na pun mengiyakan dan ia meminta kepada Direktur Goo untuk mengembalikan ponselnya, tapi Direktur Goo tidak mendengarkannya ia berbicara sendiri bagaimana bisa ia menjadi seperti sampah? Mendengar Direktur Goo berkata seperti itu Jang Ha Na mengatakan bahwa “tidak perlu membandingkan dirimu dengan sampah” sambil tangannya mengambil ponsel yang sedang dipegang oleh Direktur Goo. Akan tetapi, Direktur tidak mempedulikannya dan meminta Jang Ha Na untuk meninggalkannya.




Jang Ha Na keluar dari ruangan Direktur Goo di luar ia bertemu dengan sekretaris kwon “aku akan menyiapkan segera kontrak baru, jadi siapkan materai.” Jang Ha Na bertanya apakah bisa dipercepat? Sekretaris kwon pun menunjukkan kertas yang sudah dipersiapkan untuk kontraknya.


Di ruangan rapat sirkus, para tim sirkus bertanya apakah kontraknya benar2 akan diperpanjang? Jang Ha Na pun mengiyakan dan ia berkata “Tapi aku mengatakan bahwa kita akan merubah pertunjukkan, dan menunjukkan kinerja yang luar biasa”, tetapi Eun chang masih tidak percaya ia berpikir bahwa direktur Goo bukan tipe orang yang begitu mudah dibujuk. Ia bertanya apa jang ha na mengancamnya dengan video? Tapi jang ha na berkata bahwa ia menggunakannya untuk meninggalkan kesan pada direktur goo. Eun chang menjawa bahwa “orang itu adalah sosiopat. Dia tidak memiliki perasaan. Aku mendengar dari sekretarisnya sendiri bahwa mereka belum pernah sekali melihatnya tersenyum juga tidak pernah melihat dia menyesal tentang apapun”. Jang Ha Na membantahnya “ayolah, dia hampir menangis ketika aku menunjukkan video itu padanya. Jadi jangan berprasangka buruk, oke?”

Eun chang keluar dari ruangan bersama salah satu staff sirkus ia masih ragu untuk mempercayai apa yang dikatakan oleh Jang Ha Na. 


Di ruangan rapat sirkus masih ada Jang Ha Na dan Cha Jin Joo, Jang Ha Na menceritakan bahwa Direktur Goo saat melihat videonya terlihat ekspresi kaget dan air mata mengalir di matanya, ia mengatakan bahwa “dia benar-benar akan mulai menangis. Aku mulai merasa sedikit kasihan padanya.” Jin Joo bertanya “Dia benar-benar tampan dari dekat, bukan?” jang Ha Na tidak menjawabnya ia malah bertanya balik “bagaimana tentang dia menjadi sosiopat? Apa itu benar-benar seperti rumor yang beredar?” jin joo pun tak menjawabnya ia kembali bertanya “dia tampan, bukan?” jang Ha Na berkata “itu bukan masalahnya sekarang. Apa yang kau perhatikan ketika kau merekam video itu?”
“aku tidak bisa melihat wajahnya dari dekat, tapi aku bisa melihat pantatnya. Pantatnya benar-benar seksi”
“siapa yang peduli jika ia memiliki pantat yang seksi? Bahkan tak seseksi pantatku.”
“aku tahu satu atau dua hal tentang orang seperti dia dan pria seperti itu bertindak dingin karena mereka memiliki banyak bekas luka. Kasar dan dingin. Itu hanya bentuk dari mekanisme pertahanan diri. Seperti duri pada mawar. Tapi ketika seorang pria seperti itu bertemu dengan gadis yang tepat maka ia menjadi manis, dan paling bersemangat. Kuharap Dae Pal kami bertemu gadis yang tepat segera.”
Dae Pal adalah julukan untuk direktur Goo. Jang Ha Na bertanya kenapa julukannya Dae Pal, lalu Jin Joo hanya membuat belahan rambutnya dirubah menjadi di samping.


Di ruangan Direktur Goo, sekretaris kwon menyerahkan kontrak baru untuk Wonder Circus.
“kau benar-benar membawakan kontrak hanya karena aku yang yang bilang?”
“tapi kau mengatakan kepadaku untuk membawakan kontrak.”
Direktur menjawabnya bahwa ia hanya berimprovisasi, ia menyuruh sekretaris kwon untuk menghapus video yang ada di ponsel jin joo dan mengembalikannya.
“aku bukan tipe orang yang bisa dijebak dengan klip video buruk seperti itu.”
Sekretaris kwon mengambil ponselnya dan ia melihat videonya sambil tertawa, pada bagian yang menggigit wanita  itu sekretaris kwon bilang bahwa hal seperti itu bahkan bukan seorang pria, tapi seorang gadis. Mendengarnya Direktur Goo terlihat marah dan ia mengatakan bahwa “kau pikir aku akan melakukannya dengan seorang pria? Aku melakukan itu karena dia adalah seorang gadis. Gadis itu menyentuhku. Mengapa aku harus hidup seperti ini jika aku bisa menangani disentuh? Mengapa aku akan hidup seperti zombie pada usia muda ketika darahku mengalir di pembuluh darahku! Apa kau tidak tahu? Dilarang dari perempuan, dilarang dari sentuhan, dilarang dari kegembiraan, dilarang dari gairah. Karena jika tidak, maka semuanya berputar di luar kendali dan aku akan gila, maka.. Robin, jika ba****an itu.. “ direktur Goo berbicara dengan suara yang semakin mengeras dan ia memukul mejanya.
“tidak, tidak bisa. Itu akan buruk. Kau sudah melakukannya dengan baik selama lima tahun terakhir . kau sudah tinggal hampir seperti orang suci…” kata sekretaris kwon.
“hampir seperti orang suci? Aku sudah tinggal benar-benar seperti orang suci. Aku sudah tinggal dengan sempurna! Apa kau tidak paham dengan apa yang kukatakan?” direktur Goo mengatakannya dengan sangat marah.
Sekretaris kwon pun hanya menjawab “tidak, aku paham. Aku sangat sadar. Aku idiot. Aku tahu persis keadaanmu saat ini. Aku sangat menyesal”
“aku seorang pria, juaga. Kau pikir ini tidak memalukan bagiku? Hapus videonya dari kartu memori. Dan singkirkan rombongan sirkus itu.”
Sekretaris kwon mengiyakan dan mengambil kembali kontrak wonder circus. 


Di ruangan sirkus, para tim sedang menonton sebuah pertunjukkan sirkus. Jang Ha Na ingin pertunjukkan seperti itu dan tidak lagi penampilan sirkus tradisional tapi lebih ke musical. Eun chang kemudian mengucapkan selamt datang kembali kepada Jang Ha Na, dengan bercanda Jin Joo pun meminta maaf karena telat mengatakannya. Eun chang bertanya kenapa Jang Ha Na masih menggendong tasnya, Jang Ha Na pun menjawab kenapa kau tidak bilang dari tadi? Ini sangat berat. Ketika sedang melepaskan tasnya kemudian terdengar suara bising dari luar. Kemudian mereka keluar untuk melihatnya.














Ternyata ada petugas yang sedang merapikan tempat sirkus, dan seseorang mengatakan bahwa mereka harus segera mengosongkan tempat sirkus ia bilang bahwa hal tersebut perintah dari Direktur Goo dan ia pun mengembalikan ponsel milik Jin Joo. Ha Na mengambilnya, ia melihat videonya telah dihapus. Para tim sirkus merasa kesal dan kecewa. 




Dokter Kang sedang melakukan sebuah seminar atau pertemuan mengenai DID (Dissociative Identity Disorder) “seseorang yang memiliki dua sisi yang berbeda dikatakan memiliki kepribadian ganda. Mereka ingat segala sesuatu yang mereka katakana, dan tindakan yang telah mereka lakukan. Dokter Kang menunjukkan sebuah video contoh orang yang memiliki kepribadian ganda. “tetapi orang yang akan kita bicarakan di sini tidak ingat apa-apa. Apa yang mereka lakukan, yang mereka temui, atau di mana mereka. Kemudian Dokter Kang menunjukkan 24 orang dengan karakter berbeda tapi pada dasarnya ke-24 orang tersebut adalah sama atau satu orang yang bernama William Stanley Milligan. 




Setelah menjelaskan mengenai DID, Dokter keluar dari ruangan dan mendengarkan pesan telepon dari Seo Jin yang ada di ponselnya. 




Sementera itu Direktur sedang berada di ruangannya bersama sekretaris kwon. Direktur Goo mempertanyakan apakah Dokter Kang sudah menghubungi? Dan bertanya mengenai kabar ketua apakah sudah mendengar kabarnya? Sekretaris kwon pun menjawab tidak. Setelah itu ponsel Direktur Goo bordering ada telepon dari Dokter Kang, ia segera mengangkatnya. Dokter Kang menelepon sambil menuju ke ruangannya ia bertanya apa maksud dari kode biru dan apa yang terjadi? Seo Jin menjawab “aku hampir mati” dan ia bertanya keberadaan Dokter Kang ia akan menemuinya. Saat Dokter Kang berkata “Dengarkan aku baik-baik, Seo Jin.” Seo Jin yang sedang memakai jasnya tiba-tiba berhenti sejenak dan ia mengatakan “apa kau tak bercanda? Bagaimana jika berbahaya lagi seperti lima tahun yang lalu?” dokter Kang menjawab “tidak, tidak sama sekali. Ini tidak berbahaya, dank au tidak akan mati. Kau bisa mempercayaiku. Aku telah menemukan metode pengobatan yang paling aman, dan yang paling sempurna. Penyakitmu akan benar-benar sembuh dank au akan bebas, Goo Seo Jin.” Mendengar kata-kata Dokter Kang, Seo Jin hampir saja terjatuh dan ia seoperti tak percaya bahwa ia akan sembuh. “aku akan kesana sekarang” seo jin menutup teleponnya, lalu ia menyuruh sekretaris kwon untuk menyiapkan mobil. 




Ha Na akan menemui Direktur Goo kembali, tapi ia di hadang oleh petugas apakah ia sudah memiliki janji, Ha Na menjawab bahwa ia yakin Direktur Goo ingin bertemu denganku. Lalu ia melihat Direktur Goo keluar dari kantor yang sedang buru-buru menuju mobilnya. Ha Na memanggilnya tapi Direktur Goo menyuruh sekretarisnya untuk mengurusnya dan ia langsung masuk ke dalam mobil. Jang Ha Na yang dihalangi oleh sekretaris kwon kemudian ia mendorongnya dan ia berlari menuju ke depan mobil yang akan melaju. Mobil berhenti, Direktur Goo membuka jendela dan ia menyuruh Ha Na untuk masuk ke mobil. Ha Na akhirnya berjalan menuju pintu mobil tapi saat itu Direktur Goo menyuruh sopirnya untuk jalan. Ha Na pun kesal dengan perlakuan Direktur Goo. Sekretaris kwon menjelaskan ke Ha Na bahwa Direktur Goo ada urusan yang sangat mendesak. 
Jang Ha tidak menyerah, ia naik taksi untuk mengikuti Direktur Goo. Sekretaris kwon bertanya mau kemana ia pergi, tapi Ha Na tidak mempedulikannya. Sopir/Pengawal Direktur Goo mengetahui ada taksi yang mengikutinya tapi ia tak mempedulikannya dan tidak memberitahu pada Direktur Goo. Di dalam mobil Direktur Goo mengingat kembali apa yang dikatakan oleh Dokter Kang. 



Sambil menunggu Seo Jin, Dokter Kang membuat rekaman yang berisi mengenai kasus nomor 101484, “kasus nomor 101484, jika perawatan hari ini berhasil maka ini akan menjadi rekaman terakhir. Nama pasien Goo Seo Jin, penyakit Dissociative Identity Disorder.” 



Ha Na masih mengikuti Direktur Goo, ia berkata kepada sopir taksi agar tidak kehilangan mobil yang diikutinya dan ia akan membayar dua kali lipat. 




Dokter Kang masih membuat rekaman, “15 tahun yang lalu alter ego, Robin, muncul untuk pertama kalinya. Jika tanda-tanda normal penyakit untuk pasien DID yang membedakan dengan kepribadian Jekyll dan alter ego, Hyde maka Goo Seo Jin dan Robin akan menjadi sebaliknya.”
 Seseorang keluar dari lift, ia berjalan menuju ruangan Dokter Kang, sesampainya di depan ruangan ia mengetuk pintu. Dokter Kang yang mendengar ketukan pintu, ia mengakhiri rekamannya dan menyuruh seseorang masuk. Orang tersebut masuk ke dalam, Dokter Kang menutup file di laptopnya yang berisi data pasien dengan nama Goo Seo Jin.


Seo Jin tiba di depan sebuah gedung, ia keluar dari mobil dan melihat Ha Na, tapi ia memberi kode agar pengawalnya menghalangi untuk tidak masuk ke gedung tersebut. Saat dihalangi oleh pengawalnya Ha Na bertanya apakah gedung itu juga milik Direktur Goo? Pengawalnya menjawab bahwa benar miliknya karena gedung itu adalah Wonder Grup Hospital Foundation. Ha Na hanya terdiam dan melihat sekitar. Direktur Goo berjalan di lorong sambil menggenggam tangannya, sementara Ha Na masih di luar gedung ia melihat dua gedung yang berjejer ia mengatakan “oke, baik. Aku akan bergerak satu langkahpun. Kau telah berurusan dengan gadis yang salah.
Direktur berada di toilet, ia mencuci mukanya dan teringat kata-kata  Dokter Kang bahwa ia akan bebas. Lalu ia berbicara dengan dirinya sendiri di depan cermin “jangan terlalu berharap, jangan terlalu berharap, Goo Seo Jin.” 




Direktur Goo masuk ke lift dan naik ke lantai atas, setelah keluar dari lift ia berjalan menuju ruangan Dokter Kang lalu ia berhenti ketika melihat di jendela Jang Ha Na yang sedang menyeberangi gedung dengan bergantung di sebuah tali. 




Jang Ha Na berusaha masuk ke gedung tapi pintunya terkunci, lalu ia melihat jendela, sehingga ia masuk ke suatu ruangan melalui jendela. Ia masuk sambil meminta maaf pada pemilik ruangan tapi tidak ada jawaban. Ia melihat seseorang tergeletak dengan darah disamping kepala, seseorang tersebut adalah Dokter Kang. Tiba – tiba ada seseorang di belakangnya. 



Direktur Goo berjalan dengan buru-buru, lalu ia berhenti ketika ada suara teriakan Jang Ha Na. Ha Na berlari keluar ruangan ia di kejar-kejar oleh seseorang, Direktur Goo melihatnya ia pun ikut berlari melarikan diri menuju ke lift. Karena panic MSP Direktur Goo terus naik sampai 140 lebih ia seperti tidak bisa bernapas. Ha Na mengikuti Direktur Goo dan meminta tolong kepadanya tapi Direktur Goo malah mendorong Ha Na hingga terjatuh ia pun tertangkap orang tersebut. Direktur Goo semakin tidak bisa bernapas dan MSPnya mencapai 148. Di dalam lift Direktur Goo sampai terjatuh berlutut sampai ia seperti tak sadarkan diri. 




Di atap Ha Na sedang dicekik oleh orang tersebut. Dalam hatinya “tolong selamatkan aku, seseorang tolong selamatkan aku.” 






Di dalam lift Direktur Goo bangkit, ia melepas jas, dasi, kacamata, alat MSPnya, membuka kancing kemeja paling atas sehingga terlihat kalungnya dan menekuk lengan bajunya. Ia keluar dari lift dan berjalan ia tidak seperti dirinya. Saat melewati jendela ia melihat seseorang di atap sedang dicekik, lalu ia berlari menuju tempat tersebut. Saat sampai di atap ia menarik orang itu dan membantingnya. Setelah itu ia melihat Jang Ha Na yang akan terjatuh, ia berlari menuju ke Jang Ha Na dan melompat meraih Jang Ha Na. Mereka berdua akhirnya jatuh ke dalam air. Di dalam air Ha Na sempat melihat orang yang menolongnya.




Jang Ha Na perlahan membuka matanya, ia melihat ada Jin Joo dan Eun Chang. Ia bertanya dimana ia berada. Eun Chang mengatakan bahwa ia sedang di rumah sakit. Jin Joo khawatir ia bertanya keadaannya. Eun Chang bertanya kepada Ha Na mengapa ia berada di rumah sakit Hankyeol. Ia menjawab karena Direktur Goo Seo Jin. Saat mengatakan itu ia mengingat ada orang yang tergeletak dengan darah disamping kepalanya. Ia lalu bergegas akan bangun tapi tidak diperbolehkan oleh eun chang. Ia menceritakan kepada Eun Chang dan Jin Joo tapi ia tidak tahu siapa. Eun Chang bertanya kembali kenapa ia bisa berada di air. Ia mengingat kembali saat ia terjatuh bersama seseorang lalu ia mengatakan “lalu itu bukan mimpi?” 



Direktur Goo juga di rumah sakit, ia gemetaran seperti kedinginan dan terlihat masih terkejut. Ia bertanya kepada sekretaris kwon “enam jam?” sekretarisnya pun menjawab “ya, enam jam telah berlalu sejak kau pergi ke rumah sakit Hankyeol. Kau tidak ingat?”. Direktur Goo hanya mengingat saat Ha Na meminta tolong dan ia tidak bisa bernapas di dalam lift. Ia mengatakan bahwa ia tidak ingat ia hanya ingat MSPnya naik sampai 150 kemudian ia pingsan. “tidak, tidak mungkin.. Robin…” lalu sekretaris kwon memotongnya “tidak, kita belum mengetahuinya! Belum ada yang dikonfirmasi, jadi tolong.. ” belum sempat berbicara lebih jauh lalu Ha Na masuk ke ruangannya.




Ha Na bertanya pada Direktur Goo “apa itu.. benar-benar kau? Apa kau yang menyelamatkan aku?” dalam hati Seo Jin “Menyelamatkan?” lalu Ha Na berbicara lagi “Kau melompat ke dalam air”
Aku melompat ke dalam air?
“Dan kau menyelamatkan aku?”
Flash back
Dalam rekaman Dokter Kang ia berkata bahwa “Robin adalah Hyde dari Goo Seo Jin. Robin lahir dari rasa bersalah yang dirasakan Goo Seo Jin dan dengan demikian, Robin yang menyelamatkan dan melindungi.
Flash back end.



Direktur Goo dengan bingung dan tidak mengingat apapun berkata “aku.. menyelamatkanmu?” ia menoleh ke jendela melihat dirinya dalam jendela dan di dalam hatinya berkata “Robin.. telah kembali”.

Bersambung
Lanjut ke episode 2 part 1




No comments:

Post a Comment